Sabtu, 21 Juli 2018

Geografi Desa


           


Kodak merupakan Desa yang berada di Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Indonesia. Dilihat dari segi geografis, Desa Masaran terletak di wilayah Kecamatan Torjun Kabupaten sampan  dengan luas ± 2,67 Km2 . Batas-batas wilayah Desa Kodak sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Jrengik , timur berbatasan dengan Desa, utara berbatasan dengan Desa  dan selatan berbatasan dengan Desa. Desa kodak merupakan salah satu desa dari 12 desa di Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang. Desa Kodak terdiri dari 4 dusun yaitu Dusun Masaran, Dusun Genugur, Dusun Jennun dan Dusun Kodak Tengah. Luas Wilayah Desa Kodak yaitu 2,67 Kmatau 266,98 Ha. Penggunaan lahan di Desa Kodak terdiri dari penggunaan untuk bangunan dengan luasan lahan yaitu 33,45 Ha, untuk tegalan dengan luasan lahan  yaitu 45,96 Ha, serta sawah seluas 187,57 Ha. Jenis Tanah di Desa Kodak terdiri dari tanah sawah dengan luas 187,57 Ha dan tanah kering dengan luas 79,41 Ha. 
            Keadaan topografi Desa Kodak adalah dataran rendah dengan ketinggian 2 meter dari permukaan laut. Curah hujan rata-rata 38,7 mm/bulan. Jarak Desa Kodak ke Pusat Pemerintahan :
Ke Kecamatan                        : 7 Km
Ke Puskesmas                        : 7 Km
Ke Kantor Polisi                     : 7 Km
Popoulasi penduduk Desa Kodak ini tergolong sedang didaerah di Kecamatan Torjun. Jumlah penduduk Desa Kodak tahun 2016 sebanyak 2.345 jiwa, dengan jumlah penduduk laki-laki sebanyak 1.105 jiwa dan perempuan sebanyak 1.240 jiwa dengan jumlah warga yang berumah tangga yaitu 399 jiwa. Penduduk rata-rata per rumah tangga yaitu 6 jiwa.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review